mas template
Home » » Biografi Band DAJJAL (Death Metal - Bandung)

Biografi Band DAJJAL (Death Metal - Bandung)

Dajjal adalah salah satu band Death Metal asal Bandung yang terbentuk pada tanggal 10 oktober 1995 dengan formasi awal Barock pada vocal, Kiming pada bass, Odieh pada guitar dan Dudenx pada drum. Kurang lebih 2 tahun formasi itu bertahan, akhirnya Odieh dan Dudenx memutuskan untuk hengkang dari band ini, lalu masuklah Denny Quick pada drum (sekarangNoise Damage) dan Dayak pada guitar. 

Di line up ini Dajjal mulai meliar di berbagai event di dalam maupun luar JawaBarat, di line up ini juga Dajjal berhasil Memuntahkan 1-st Full Length Album yang diberi titel (AMARAH) di bawah label Bandung Sound Production tahun 2000. Sebelum itu pun beberapa kompilasi sempat mereka masuk yaitu Brutally Sickness tahun 1996 di bawah label Extreme Souls Production dan TributeTo Sepultura. 

Tak lama setelah keluarnya album dan di saat sedang dipuncak karir mereka, akhirnya dengan berat hati Denny Quick dan Dayak kembali hengkang dari band ini lalu masuklah Runal Heretic pada drum dan Dewa Roads pada guitars. Di line up in, mereka mengalami banyak metamorfosisdi konsep musik mereka dengan memperbanyak sentuhan harmoni, sangat jauh berbeda dengan album Amarah yang sangat kental dengan Grindcore (CEPAT,SINGKAT,PADAT). 

Akhirnya kurang lebih bertahan selama 4 tahun, Dewa Roads dan Kiming pun ikut hengkang dari band ini dan masa kritis pun dimulai dari sini namun akibat semangat dan keinginan yg kuat dari Barock dan Runal akhirnya mereka sepakat untuk meneruskan sepakterjang Dajjal, tak lama kemudian masuklah Zulfi Zulf pada guitar. Diline up in, Dajjal sering kali performance hanya dengan 3 personil yaitu (Barock-Runal-Zulfi). Terkesan memaksakan memang dan dari Dajjalnya pun tidak enjoy, bagaimana tidak hanya dengan 1 guitar sedangkan konsep musik kental dengan harmony, akhirnya tak lama kurang lebih beberapa tahun kemudian masuklah Karkass untuk mengisi plot guitars 2. Nah di line up formasi inilah Dajjal berasa hidup kembali,selain karena semangat 2 anak muda yg sangat besar dan disokong oleh keinginan yg besarantara 2 orang tua sebelumnya akhirnya Dajjal berhasil kembali masuk dapur rekaman dan mulai exist kembali di berbagai gigs dan berhasi merampungkan 8 materi lagu yang rencana dalam waktu akan keluar sebuah album kedua yang diberi title "HUMAN DARK SIDE".
Share this article :

0 comments:

Post a Comment


mas template

Check Page Rank

Like Fans Page Kami, Terimakasih....



×

 
Support : Raja Tower | Indramayu Post | Your Link
Copyright © 2013. Indometal Zine - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger