mas template
Home » » Sonata Artica Masuk Studio September

Sonata Artica Masuk Studio September

Seperti dilansir dari majalah Finlandia, Soundi, band melodic metal Finlandia, SONATA ARCTICA akan mulai merekam album baru mereka bulan September yang rencananya bakal rilis April tahun depan. Vokalis Tony Kakko kabarnya sudah menulis sekitar 50 lagu sebagai pilihan materi suksesor “Stones Grow Her Name” yang mereka rilis tahun lalu.

Mengenai arah musikal SONATA ARCTICA di album baru, Kakko mengatakan pada Soundi kalau musik mereka akan lebih beragam dengan karakter musik metal sekarang. Band ini berencana membuat musik yang berat dan terdengar lebih metal dari satu album sebelumnya.

Kakko juga mengatakan ada satu lagu yang telah dia buat dengan durasi lebih dari 10 menit namun dirinya tak yakin apakah lagu ini akan ada di barisan daftar lagu album baru berikutnya.

“Stones Grow Her Name” berhasil meraih kesuksesan di Finlandia dengan mampu terjual hingga lebih dari 10 ribu keping yang ketika itu dirilis di Eropa tanggal 18 Mei 2012 dan Amerika empat hari berikutnya lewat Nuclear Blast Records. Album tersebut direkam di beberapa tempat di Finlandia termasuk dimixing di Studio Sonic Pump oleh Mikko Karmila dan dimastering di Chartmakers oleh Svante Forsback.

Untuk wilayah Amerika sendiri, “Stones Grow Her Name” mampu terjual hingga lebih dari 2100 keping dalam satu minggu pertama rilis yang mengantar SONATA ARCTICA mendarat di posisi 9 Top New Artsit Album (Heatseekers), satu chart album terlaris sebelum terdaftar di jenjang Billboard.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment


mas template

Check Page Rank

Like Fans Page Kami, Terimakasih....



×

 
Support : Raja Tower | Indramayu Post | Your Link
Copyright © 2013. Indometal Zine - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger